Home » » Cara Merawat Kuku Agar Putih

Cara Merawat Kuku Agar Putih

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Cara Merawat Kuku Agar Putih - Bagian tubuh pada tulang yang tumbuh di bagian ujung jari tangan atau kaki.Kuku bertumbuh dari sel yang lembut dan mengeras saat mulai tumbuh di ujung jari.Kegunaan kuku sendiri sebagai pelindung dari ujung jari yang memiliki urat saraf yang banyak dan lembut agar tetap memperkuat daya rangsang.

Cara Merawat Kuku Agar Putih
Merawat Kuku Agar Putih

Cara Merawat Kuku Agar Putih

Kuku juga salah satu mahkota bagi manusia yang indah.Untuk merawat agar kuku anda menjadi putih adalah perlu tips tips sebagai berikut:

Cara Merawat Kuku Agar Putih Gunakanlah Buuah Blimbing Wuluh

Blimbing wuluh ini dikupas dan gosok gosokkan pada kuku dan sela sela kuku.Lalu biarkan dulu sejenak sampai kondisi kuku yang terkena getah blimbing menjadi kering.Lalu bilas dengan air sampai bersih.Lakukan hal ini setiap akan tidur atau 2 kali sehari.Manfaat dari blimbing wuluh ini sebagai pembersih kuman atau kotoran yang menempel ,dan juga bermanfaat untuk mengeraskan kuku agar tetap kuat dan sehat. 

Cara Merawat Kuku Agar Putih Gunakanlah Buah Lemon

Siapkanlah buah lemon (jeruk nipis) untuk mengembalikan kuku yang terlihat kuning menjadi putih.Caranya,kupas buah jeruk lalu peras.Ambillah air perasan jeruk tersebut dan campurkan dengan pasta gigi merek apapun.Aduk sampai rata dan oleskan pada bagian kuku yang kuning.Tunggu beberapa saat setelah kuku bekas olesan tadi mengering.Bilas dengan air sampai bersih.

Cara Merawat Kuku Agar Putih Gunakanlah Bawang Putih

Atau cara selanjutnya yaitu dengan rempah rempah. Bawang putih contohnya. Bawang putih mengandung kalium,zat mangan,magnesium,sodium dan fosfor .Dan fungsinya untuk memperkuat ketahanan kuku.Pergunakan bawang putih ini dengan di kelupas dan gosokkan pada kuku.Atau bagi anda yang memiliki kuku panjang,tusukkanlah kuku ke dalam bawang secara berkali kali.Bilaslah dengan air hingga bersih.Kuku akan terlihat sehat dan bersih.

Cara Merawat Kuku Gunakanlah Agar Putih Madu,Telor,dan Minyak Zaitun

Siapkan madu,telor,dan minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dan madu di dalam loyang.Panaskan sampai mendidih.Setelah mendidih diamkan sejenak supaya dingin.Selanjutnya campurkan telor mentah kedalam adonan minyak zaitun dan madu.Aduk hingga tercampur rata.Lalu oleskan pada kuku yang anda miliki.Tunggu hingga 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih. 

Semoga bermanfaat kuku anda akan terlihat putih dan cantik dengan catatan dilakukan secara rutin.


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.