Home » , » Makan Makanan Sehat Ini Secukupnya Ajah

Makan Makanan Sehat Ini Secukupnya Ajah

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Makan Makanan Sehat Ini Secukupnya Ajah - Biar tubuh selalu ngerasa semangat, kita harus banyakin makan makanan sehat. Tapi tahu gak kalo makanan sehat itu juga gak boleh dikonsumsi kebanyakan, bisa bahaya juga buat kesehatan tubuh. Seperti yang kita tahu makan berlebihan emang gak baik karena bikin sistem pencernaan jadi kerja keras banget. 

Makan Makanan Sehat Ini Secukupnya Ajah
Makan Makanan Sehat

Makan Makanan Sehat

Porsi makan pastinya  harus disesuain ama aktifitas, jenis kelamin dan berat badan. Kalo makan banyak padahal tubuh cuman butuh sedikit kalori, kamu malah jadi gendut. Tahu gak kalo banyak banget penyakit yang bisa bersarang di tubuh orang gendut kayak tekanan darah tinggi, sakit jantung ama diabetes. Makanan sehat yang nggak boleh dikonsumsi berlebihan, Ini lho beberapa makanan sehat yang gak boleh dikonsumsi secara berlebihan:

Jeruk dan Tomat

Jeruk dan tomat bagus banget buat kesehatan tubuh kalo dikonsumsi dengan kadar yang tepat. Tapi jangan terlalu banyak juga sampek gak aturan. Kandungan asam di dalam dua buah sehat ini sangat tinggi. Kalo asam yang masuk ke dalam perut kebanyakan, lambung akan terasa perih. Kamu bisa ngalamin refluks lambung ato gangguan asam lambung. Kalo pengen makan tomat dan jeruk dengan jumlah yang tepat, jangan makan lebih dari 1 buah tomat dan 2 buah jeruk dalam satu hari.

Makan Makanan Sehat Dengan Tuna kaleng

Makan ikan tuna akan terasa lebih praktis kalo sobat cintaibu pilih tuna yang dikemas di kaleng. Tapi ternyata ikan ini gak baik buat tubuh. tahu gak kenapa? Di dalam ikan tuna banyak kandungan merkuri yang bisa bikin kamu ngalamin gangguan bicara, pendengaran dan penglihatan. Otot  juga jadi lemah dan koordinasi tubuh pun berkurang. Kamu disaranin gak makan ikan tuna lebih dari 5 kaleng dalam 1 minggu. Mendingan kamu ganti ikan tuna ini pake sea food yang kandungan merkurinya rendah kayak udang dan salmon.

Air

Asupan air yang berlebihan ternyata juga gak baik untuk tubuh kita. Idealnya sich kita minum 8-9 gelas air putih tiap harinya. Tapi kalo aktifitas yang dilakuin lebih berat, ya mau gak mau kita harus minum lebih buat ganti cairan yang hilang. Tapi kalo asupan air sampek berlebihan banget, kamu bisa ngalamin gangguan otak karena kadar natrium darah jadi rendah banget. Kalo pas pipis, kamu ngedapetin warna urin jernih banget, kurangin dulu asupan air.

Makan Makanan Sehat Dengan Kedelai

Kedelai kalo dimakan secara berlebihan bisa memicu anemia sampek kanker rahim. Kedelai ini bisa kamu dapetin dalam bentuk susu kedelai, tahu, tempe, dan miso. Dalam sehari, asup saja kedelai gak lebih dari dua porsi.


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.