Home » » Gusi Berdarah? Coba Cara Alami Ini

Gusi Berdarah? Coba Cara Alami Ini

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Gusi Berdarah? Coba Cara Alami Ini - Kesehatan gigi kalo gak dijaga bisa bikin kamu uring-uringan terus. Ada yang bilang kalo lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Tapi pas lagi dikasih sakit gigi, banyak orang ngeluh terus dan gak tahan dengan rasa sakitnya apalagi kalo Gusi sampek berdarah. 

Gusi Berdarah? Coba Cara Alami Ini
Gusi Berdarah

Gusi Berdarah?

Masalah kesehatan yang selalu berhubungan dengan kesehatan gigi gak cuman gusi berdarah ajah, bisa jadi karena gigi berlubang, bau mulut dan tumbuhnya karang gigi. Kalo pas lagi gosok gigi kamu ngedapetin gusi berdarah, segera gih obatin dengan bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah. Bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah. Ini lho bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah:

Minyak Cengkeh

Punya persediaan minyak cengkeh gak di rumah? Minyak yang satu ini bagus banget buat menghentikan pendarahan di gusi.  Ambil kapas ato cotton bud. Celupin dech ke minyak cengkeh dikit ajah. Tempelin ke bagian gigi yang berdarah tadi biar mampet.

Gusi Berdarah Gunakan Lidah Buaya

Bahan alami yang udah lama dikenal dengan 1001 manfaatnya buat kesehatan dan kecantikan ya lidah buaya. Sudah sejak zaman dulu lo tanaman ini dipake buat pengobatan penyakit baik yang ringan atopun yang serius. Kalo kamu ngalamin gusi berdarah, pake ajah lidah buaya. Ambil sepotong lidah buaya dan olesin gel lidah buaya ke gusi yang berdarah secara merata selama 2-3 menit ajah. Abis itu bilas gusi pake air sampek bersih. Kamu bisa ngurangin peradangan di gusi pake lidah buaya.

Membersihkan Gigi

Kenali juga nech penyebabnya kenapa kok sampek gigi dan gusi jadi berdarah-darah. Biasanya cih karena kondisi gigi lagi gak bagus ajah. Kuman, bakteri dan sisa makanan yang ngendap ama nempel di gigi bisa bikin gusi berdarah dan nyeri banget. Cara ngatasinnya biar gusi gak berdarah lagi ya sobat cinta ibu harus bersihin gigi dengan rutin. 

Jangan cuman sikat gigi ajah ato cuman pake obat kumur ajah. Pake juga dental floss buat ngejangkau sisa-sisa makanan yang susah dibersihin pake sikat gigi. Jangan lupa kunjungin dokter gigi kalo pengen bersihin karang gigi.

Mengonsumsi Buah Dan Sayur Segar

Buah dan sayur segar bisa bikin gigi lebih kuat dan sehat. Jangan lupain makan apel paling gak satu 1 kali sehari. Ada vitamin dan mineral di dalam buah dan sayur yang melimpah dan bisa jagain kesehatan gigi.

Gusi Berdarah Cobalah Berkumur Air Garam

Kalo gusi berdarah ini disertain ama nyeri, kamu bisa kumur pake air garem anget tiap pagi buat ngusir bakteri dan mampetin darah yang keluar dari gusi.


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.